Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ausbildung Perhotelan di Jerman

Hallo sobat SD (Sterne Deutsch) apa kabar? Semoga sehat selalu ya dan tetap semangat belajar bahasa Jerman. Setelah melihat postingan sebelumnya tentang Ausbildung sepertinya banyak sobat SD yang tertarik untuk mengikutinya ya. Eits, tunggu dulu. Sebelum mengikutinya pelajari dulu apa saja jurusan yang bisa kalian lamar. Nah salah satu bidang yang ditawarkan pada program Ausbildung adalah perhotelan. Apa saja syarat dan ketentuannya mari kita simak bersama.

Apa itu Ausbildung Perhotelan di Jerman?

Ausbildung perhotelan di Jerman tidak hanya mengurusi masalah resepsionis, restoran, dapur, dan kamar saja tetapi lebih pada petugas manajemen hotel. Jadi sobat SD harus mampu memastikan bahwa semua interaksi yang ada di hotel berfungsi dengan baik, misalnya bagian staf selalu siap sedia, bagian dapur selalu menyediakan makanan segar, dan menjamin kepuasan para tamu. Selama sobat SD magang sebagai petugas manajemen hotel maka sobat harus mengenal semua area yang ada di hotel. Jadi sobat SD tidak hanya sibuk pada bagian administrasi saja melainkan juga aktif di bagian penerimaan tamu, dapur, dan restoran. Sobat SD tidak hanya berlatih di hotel saja, namun dapat pula ditugaskan di losmen atau wisma.

Oh ya sobat SD untuk istilah bagi petugas manajemen hotel ini kini berganti nama dari Hotelkaufmann (laki-laki) /Hotelkauffrau (perempuan) menjadi Kaufmann/Kauffrau für Hotelmanagement. Pergantian nama ini sejalan dengan konten dari pelatihan yang telah dimodernisasi. Perubahan tersebut berlaku bagi semua kursus pelatihan per tanggal 1 Agustus 2022.

Apa yang dipelajari saat Ausbildung Perhotelan di Jerman?

Nah bagi sobat SD yang suka dengan dunia perhotelan pasti akan sangat menyenangkan untuk belajar hal baru diantaranya yang akan sobat pelajari adalah:

1. Küchenarbeiten : Selain mengenal semua area hotel sobat SD juga harus mengenal bagian dapur dan layanan serta belajar bagaimana makanan lezat disiapkan dan disajikan.

2. Rezeption  : Sobat SD juga harus belajar di bagian penerima tamu, mempelajari sistem pemesanan untuk check in, cara menelepon yang benar, memberikan informasi yang lengkap, serta memberikan pelayanan yang memuaskan untuk para tamu.

3. Housekeeping  : Pekerjaan yang satu ini pasti harus dikuasai oleh petugas manajemen hotel. Soal kebersihan kamar tentu menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap hotel. Sobat SD akan diajari bagaimana cara membersihkan kamar yang benar, menyediakan barang-barang yang dibutuhkan setiap kamar, serta merapikan kamar setelah digunakan.

4. Im Büro : Sobat SD pasti juga akan diajarkan tentang administrasi perhotelan ketika pelatihan. Pada bagian kantor ini lebih banyak akan berhubungan dengan akuntansi dan manajemen.

5. Restaurant    : Sebagian besar hotel pasti memiliki restauran. Nah sobat SD juga akan diajarkan bagaimana pengelolaan restoran yang baik, seperti melayani tamu, cara menawarkan menu, menyajikan makanan, dan pembayaran.

Berapa Gaji Ausbildung Perhotelan di Jerman?

Selama mengikuti Ausbildung sobat SD akan mendapatkan gaji juga lho. Gaji akan diberikan setiap bulan dan akan meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan informasi yang tertera di laman ausbildung.de untuk tahun pertama sobat SD akan mendapatkan gaji 700 - 1000 Euro per bulan. Pada tahun kedua sobat SD akan mendapatkan 800 - 1150 Euro per bulan dan tahun ketiga sebesar 940 - 1300 Euro per bulan. Jangan lupa gaji tersebut belum dipotong pajak ya sobat.

Bagaimana sobat SD tertarik untuk ambil jurusan perhotelan? Untuk benefit dan persyaratan secara umum sama ya dengan penjelasan di awal tentang Ausbildung. Hal yang perlu kalian siapkan sejak awal adalah belajar bahasa Jerman ya sobat SD karena hal ini akan sangat penting nantinya. Sekian dulu pembahasan kali ini. Sampai jumpa pada pembahasan berikutnya. Jangan lupa kirim komentar jika masih ada yang ditanyakan dan silakan bagikan informasi ini jika bermanfaat untuk kalian. Danke!


Sumber:

https://www.ausbildung.de/berufe/hotelkauffrau/

https://unsplash.com/photos/fMntI8HAAB8?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink



Posting Komentar untuk "Ausbildung Perhotelan di Jerman"